Detail Buku

Menuju Ekonomi Berdikari

Prof. Gunawan Sumodiningrat, Ari Wulandari
BAGIKAN DI SOSIAL MEDIA
Rp. 50.000
Rp. 38.000
  • QTY:
  • SAVE 25%
  • SAVE 25%

DESKRIPSI

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu cara yang paling untuk membangun ekonomi berbasis masyarakat, disertai dengan inovasi dan pengembangan secara terus menerus, sehingga dapat meningkatkan daya saing UMKM di tingkat global. Selain itu, UMKM merupakan bidang usaha yang berakar dalam masyarakat bawah dan memiliki peran strategis dalam upaya memberdayakan ekonomi rakyat yang bersifat mendiri.

Nah, buku Menuju Ekonomi Berdikari ini mengemukakan inovasi dan pengembangan dengan konsep OPOP OVOP OVOC. Yaitu One Person One Product, One Village One Product, dan One Village One Corporation. Konsep UMKM ini berawal dari perorangan yang menghasilkan satu produk, setelah itu orang per orang yang memiliki kesamaan produk bisa bergabung dalam unit terkecil pemerintahan, yaitu desa.

Setelah satu desa memiliki produk unggulan untuk meningkatkan kesejahteraan warganya maka agar kelompok mereka memiliki badan hukum usaha dari OVOP akan berubah menjadi OVOCOne Village One Corporation, satu desa satu perusahaan. Bentuk perusahaan dapat berupa PT (Perseroan Terbatas) yang berjiwa Koperasi atau berbentuk Koperasi, tetapi berorientasi seperti PT.

DETAIL BUKU

Penerbit : Media Pressindo
Tahun : 0
Halaman : 0
Berat : 600 Gram
Dimensi : 14 x 20 Cm
Bahasa : Indonesia
Cover : Soft
ISBN/EAN : 9789799115508

RATING DAN ULASAN

RATING PELANGGAN

  • |
  • 0 dari 5
Berdasarkan 0 Peringkat & Ulasan
Rekomendasi
0
Sangat Puas
0
Puas
0
Di Bawah Rata-Rata
0
Tidak Puas
0